Andi Goda

penjelasan tentang ilmu lingkungan hidup

Tanggulangi Limbah di Rumah dengan 5 Prilaku Sehat

Saat ini kita perlu untuk terus belajar Tanggulangi Limbah di Rumah dengan 5 Prilaku Sehat yang akan andi goda bagikan pada posting ini. Pada artikel yang lalu kita sudah mengetahui beberapa bahan yang mengandung limbah b3 di dalam rumah, lalu setelah mengetahuinya kita harus bisa mengendalikan sampah sampah itu agar penyakit juga tidak ada dalam sekitar kita.

Tanggulangi Limbah di Rumah dengan 5 Prilaku Sehat

Dibawah ini akan saya jelaskan 5 hal yang wajib kita lakukan, jika anda tidak mengetahui alasan kenapa kita harus melakukannya, saya juga akan memberikan jawabannya.

Prilaku Sehat yang bisa kita lakukan di dalam rumah

1. Cucilah buah dan sayuran sebelum dimakan atau diminum.
alasannya: Mencuci buah dan memasak sayuran dapat mengurangi residu pestisida yang ada di atas permukaan / terkandung didalamnya.

2. Hindari penggunaan Styrofoam untuk tempat makanan, utamanya keadaan yang panas
Sebabnya: Ini disebabkan karena makanan terkontaminasi dengan stiren yang menyebabkan gangguan terhadap syaraf, seperti kelelahan, anemia, dan sulit tidur. Stiren itu juga diduga menjadi penyebab kanker pada anak dan rusaknya sistem reproduksi anak.

3. Hindari Penggunaan plastik untuk wadah makanan, terutama dalam keadaan panas
Alasannya: Risiko penggunaan plastik berbeda dan tergantung dari jenis plastik serta suhu makanannya. lama kontak antara plastik dan makanan juga mengundang risiko. Polistrin yang terbentuk dari kontaminasi plastik pembungkus dapat menyebabkan kanker yang bisa merusak sistem syaraf.

4. Hindari pembakaran sampah plastik atau limbah bahan berbahaya dan beracun
Mengapa??: Hal ini bisa menyebabkan terkontaminasi dengan stiren yang menyebabkan gangguan syaraf seperti pada poin nomor 2 diatas.

5. Gunakan pembasmi serangga dengan bijaksana dan hindarkan makanan dari insektisida
Alasannya: kasus yang dilakukan oleh national cancer institu, menunjukkan bahwa orang tua yang secara rutin menyemprotkan pembasmi serangga di dalam rumah, anak mempunyai 3.8 kali kemungkinan terkena leukimia dan kanker darah dibandingkan dengan anak yang di rumahnya jarang di semprotkan pembasmi serangga.

Sudah tahu bukan mengapa kita harus menindaklanjuti limbah b3? dan langkah awal adalah dengan cara Tanggulangi Limbah di Rumah dengan 5 Prilaku Sehat yang saya bagikan disini. terima kasih
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Limbah B3 dengan judul Tanggulangi Limbah di Rumah dengan 5 Prilaku Sehat. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://andigoda.blogspot.com/2014/01/tanggulangi-limbah-di-rumah-dengan-5-prilaku-sehat.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Andi godaa -
Rating: 4.5 oleh 245 Orang

Artikel Terkait:

1 Komentar untuk "Tanggulangi Limbah di Rumah dengan 5 Prilaku Sehat"

sedot wc kini harga Rp.65000,- said...

artikel yang sangat keren
dan menginspirasi banyak orang untuk mendaur ulang
update terus info lain nya yang tak kalah menarik
thanks gan